Home Olahraga Rooney Kritik Kebijakan MU Soal Pembelian Pemain

Rooney Kritik Kebijakan MU Soal Pembelian Pemain

Manchester, Gatra.com - Mantan penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney mengritik strategi perburan pemain MU di bursa transfer musim ini. Menurut Rooney, MU jangan fokus pada pencarian pemain yang sudah berusia tidak muda lagi tapi lebih mengedepankan perekrutan pemain muda. Sebelumnya, MU saat ini sedang gencar ingin memboyong Gareth Bale dari Real Madrid dan juga Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Dilansir Fox Sports, Ahad (9/6) Rooney menjelaskan,keinginan MU untuk memboyong Bale dan Ronaldo dirasa akan menjadi hal yang sangat disayangkan karena MU diprediksi harus merogoh kocek yang sangat besar. Rooney menyarankan agar MU memanfaatkan dana yang ada untuk membeli pemain muda yang lebih penting untuk jenjang prestasi di masa depan.

Lebih lanjut, Rooney juga mengatakan, saat ini skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer lebih membutuhkan kesolidan tim dibandingkan harus memboyong satu atau dua pemain bintang dari klub lain. Menurutnya, penguatan tim melalui pemain muda akan lebih murah dan berjangka panjang daripada harus membeli pemain dengan harga mahal namun kontribusinya tidak akan berlangsung lama karena faktor usia.

"Untuk Ole, hal yang pertama yang harus menjadi fokus klub adalah pembentukan tim dalam jangka panjang dan itu bisa dilakukan dengan memboyong pemain muda, dibandingkan hanya fokus pada perekrutan satu pemain mahal yang efeknya tidak menyeluruh dalam pembentukan kekuatan tim," kata Rooney.

Kebijakan transfer MU sendiri memang mulai dikritik oleh banyak pihak dan pendukung setianya. MU dinilai menjadi klub yang tergesa-gesa dalam melakukan perekrutan pemain karena melihat kemajuan rival mereka yaitu Manchester City dan Liverpool yang sukses membawa pulang gelar baik domestik maupun mancanegara di musim ini.

 

375