Home Politik Jelang Sidang Sengketa Pemilu, Wiranto Sebut akan Mencegah Aliran Massa ke Jakarta

Jelang Sidang Sengketa Pemilu, Wiranto Sebut akan Mencegah Aliran Massa ke Jakarta

 

Jakarta, Gatra.com - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan pemerintah melakukan pengamanan ketat menjelang sidang perdana Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pilpres. Terutama mencegah massa dari luar daerah ke Ibu Kota.

"Bagaimana upaya kita melakukan suatu pencegahan mengalirnya massa ke Jakarta, itu kan sudah kita lakukan dalam rangka mengamankan Jakarta secara terus menerus," ujar Wiranto pada awak media di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (10/6).

Meskipun akan melakukan pencegahan, Wiranto menuturkan kemungkinan masyarakat Jakarta yang mudik akan membawa sanaknya untuk ke Jakarta dari berbagai daerah pascalebaran.

"Kalau urban pasti, setiap mudik lebaran itu mereka membawa temennya dari kampung. Untuk mencari pekerjaan itu pasti ada. Enggak bisa dielakkan," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan jelang persidangan perdana sengketa pemilu, maka pemerintah akan tetap mensiagakan aparat keamanan di beberapa titik lokasi.

"Ya kalau pengamanan kita polri dan TNI itu tetap siaga untuk mengamankan berbagai kemungkinan. Kita kan ingin persidangan ini merupakan kesepakatan para kontestan," pungkasnya.


 

386