Home Politik Menhan: DKN Untuk Kebaikan Bangsa dan Negara

Menhan: DKN Untuk Kebaikan Bangsa dan Negara

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu semakin serius membentuk Dewan Keamanan Nasional (DKN) untuk melawan radikalisme. Ia akan membahasnya dengan beberapa organisasi masyarakat (ormas) islam.

"Ya, kita koordinasi dulu ya. Kan kita silaturahmi. Kita kumpulkan, kan banyak. Muhamadiyah dan NU, mari kita ngumpul bersama. Apa yg terbaik untuk bangsa dan negara," kata Ryamizard saat ditemui di Gedung Nusatara II, Komplek Parlemen Senayan, Rabu (19/6).

Sebelumnya, rencana pembentukan DKN sudah disepakati oleh Menhan dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Dewan Keamanan Nasional (DKN) di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (14/6). Ini sebagai upaya menjaga pancasila dari ancaman paham radikalisme.

Menhan menegaskan tujuannya untuk kepentingan bangsa, bukan kepentingan suatu golongan. Ia mengimbau ormas bisa mewujudkan kebaikan untuk bangsa.

"NU, Muhammadiyah mari bersama mewujudkan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. Itu kita lakukan bukan terbaik untuk diri sendiri, enggak bener. Untuk bangsa dan negara ini ya," tegasnya.

200