Home Nasional Erick Thohir Titip Jaga Toleransi Umat Beragama ke Prabowo Subianto

Erick Thohir Titip Jaga Toleransi Umat Beragama ke Prabowo Subianto

Jakarta, Gatra.com- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri perayaan Natal bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Menteri Agama Yaqut Cholil merupakan sahabatnya di Nahdlatul Ulama (NU).

"Tentu Menag saudara saya, Gus Yaqut, ini sahabat saya di NU. Punya sejarah panjang NU untuk kita semua. Untuk bangsa Indonesia 100 tahun perjalanan NU adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini," kata Erick Thohir dalam pidatonya di acara perayaan Natal BUMN di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Lalu, Erick mengaku belajar banyak dari Prabowo. Dia mengatakan dirinya belajar dari Prabowo tentang bagaimana mencintai bangsa Indonesia secara utuh.

"Dan tentu figur kedua adalah tokoh yang saya hormati dan saya belajar banyak dari beliau. Bagaimana mencintai bangsa ini seutuhnya. Bagaimana mengibarkan bendera merah putih di gunung tertinggi di dunia. Tidak lain untuk kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Menjaga persatuan dan kesatuan," ujarnya. 

Baca juga: Setelah Ditetapkan Jadi Cawapres, Gibran Pertama Kali Bertemu Erick Thohir

Dia mengatakan kontribusi keluarga Prabowo di BUMN nyata terlihat. Dia mengatakan Prabowo merupakan cucu dari Margono Djojohadikoesoemo yang merupakan pendiri bank nasional Indonesia.

"Dan beliau ini, Bapak Menhan, Bapak Jenderal Prabowo Subianto adalah keluarga besar BUMN juga. Kenapa? Beliau adalah cucu bapak Margono Djojohadikoesoemo, pendiri bank nasional Indonesia," katanya.

Seperti diketahui, Kakek Prabowo merupakan pendiri cikal bakal Bank BNI 46. "BUMN yang sekarang nomor 4 terbesar di Indonesia. Dan ini adalah bank internasional Indonesia yang sejak tahun '50, '60 sudah mengibarkan bendera indonesia di London, di Jepang, dan banyak negara lainnya," kata Erick.

Bank BNI 46 merupakan bank yang digunakan pekerja migran Indonesia. "Dan hari ini terus diberikan penugasan untuk mengkonsolidasi yang namanya tentu pegawai migran Indonesia yang banyak sekarang menberikan devisa kepada negara seperti negara tetangga kita Filipina. Artinya kontribusi keluarga bapak Prabowo di bumn nyata. Keluarga besar kita juga," tambahnya.

Kemudian, Erick menyampaikan pesan ke Prabowo. Dia titip agar Prabowo menjaga toleransi umat beragama di Indonesia. Baca juga: Erick Thohir Apresiasi Prabowo Subianto Resmikan Komplek Garudayaksa Football Academy

"Seperti bapak ibu membuka tangan, bapak ibu menerima saya ketika awal saya menjabat. Karena itu, dengan segala ketulusan, saya, kita semua yang hadir hari ini, menitipkan kepada Bapak Prabowo, 'Pak jaga toleransi umat beragama di Indonesia untuk hari ini dan masa depan'. Kita titipkan kepada Pak Prabowo persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar kita menjadi negara yang maju, sejahtera dan mendunia," ujarnya.

Lebih lanjut, Erick berharap BUMN akan menjadi bagian dalam memperbaiki ekonomi nasional. Dia mengatakan hal itu sesuai dengan cita-cita BUMN menjadi benteng ekonomi nasional.

"Saya berharap keluarga besar BUMN yang jumlahnya 1,6 juta ini, terus menjadi bagian bagaimana memperbaiki daripada ekonomi nasional sesuai dengan cita-cita kita bersama BUMN adalah benteng ekonomi nasional," ujarnya.

71