Home Olahraga Butuh Bek Tengah, Arsenal Minati Bek Muda Dortmund

Butuh Bek Tengah, Arsenal Minati Bek Muda Dortmund

London, Gatra.com - Arsenal tengah berupaya menambah amunisinya untuk musim depan, khususnya untuk posisi pemain belakang. The Gunners mencari pemain muda yang segar. Kriteria itu ada pada sosok bek muda Dan-Axel Zagadou yang kini bermain di Borussia Dortmund.

Mirror, Selasa (25/6)melaporkan, bek timnas U-20 Prancis tersebut memikat hati pemandu bakat Arsenal. Zagadou tampil cukup apik mengawal barisan pertahanan Prancis dalam gelaran Piala Dunia U-20.

Pemain bertinggi 196 cm itu sudah bermain di kelompok umur Prancis sejak usia 16 tahun. Adapun pada gelaraqn Piala Dunia U-20 tahun ini, dia berhasil membawa Prancis hingga babak 16 besar.

Jika bergabung dengan Arsenal, Zagadou bisa saja langsung mendapat pos inti. Pasalnya, bek-bek Arsenal seperti Laurent Koscielny dan Skhodran Mustafi dinilai tampil tidak stabil.

Strategi 3-4-3 yang sering dipakai oleh Unai Emery, menjadikan Arsenal butuh tambahan pemain di posisi bek tengah. Apalagi, Stephan Lichtsteiner yang sering dijadikan alternatif sebagai bek tengah, akan pindah karena kontraknya habis.

Zagadou dinilai bisa menjadi solusi bagi Arsenal. Bukan hanya untuk musim 2019/2020, tapi juga sebagai solusi jangka panjang. Dengan usia yang masih sangat muda, pemain asal Prancis tersebut bisa menjadi investasi masa depan bagi The Gunners.

Sebelum tampil memikat bersama Prancis di Piala Dunia U-20 2019, Zagadou sudah membuat publik terkesan bersama Borussia Dortmund pada musim 2018-2019. Dia mampu menembus tim utama Die Borussien, meskipun tidak selalu tampil tiap akhir pekan.

Dan-Axel Zagadou memainkan 17 laga di Bundesliga dan mencetak dua gol pada musim lalu. Performanya dinilai cukup bagus sehingga kerap dipilih oleh pelatih Lucien Favre untuk mengisi formasi di lini belakang Dortmund.

Namun, Zagadou diyakini akan kesulitan bersaing di Dortmund pada musim depan. Selain masih ada Abou Diallo dan Manuel Akanji, dia juga harus bersaing dengan Mats Hummels untuk menjadi pemain inti. Sulit bagi eks pemain PSG itu untuk bersaing.

Dari segi harga, Zagadou cukup terjangkau. Berdasarkan pada laman Transfermarkt, angkanya berada pada kisaran 28 juta euro. Dia masih punya kontrak dengan Dortmund hingga tahun 2022. Namun, menyusul kedatangan Mats Hummels, Dortmund diyakini tidak akan keberatan untuk melepasnya ke Arsenal.

881