Home Olahraga Liga Inggris: Arsenal Bungkam Manchester United, Laga Terakhir Jadi Penentuan Juara

Liga Inggris: Arsenal Bungkam Manchester United, Laga Terakhir Jadi Penentuan Juara

Manchester, Gatra.com - Arsenal belum menyerah dalam perebutan gelar juara Premier League.

The Gunners kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris, setelah membungkam Manchester United dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (12/5) malam WIB.

Baca Juga: AC Milan Hajar Cagliari 5-1

Tambahan tiga angka ini membuat Arsenal memimpin dengan koleksi 86 poin. Arsenal unggul 1 angka dari Manchester City. Hanya saja, City baru menjalani 36 pertandingan, sementara Arsenal 37 laga. 

Tak pelak, perebutan gelar juara bakal ditentukan pada pertandingan akhir kompetisi. Arsenal hanya berharap, City terpeleset saat akan bertanding dengan Tottenham Hotspur pada Rabu nanti.

Baca Juga: Real Madrid Tetap Perkasa, Kirim Granada ke Kasta Kedua

Melawan United, gol kemenangan Arsenal dilesakkan oleh Leandro Trossard di menit 20. Berbagai upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan selalu kandas.

Bagi United, itu adalah kekalahan ke-14 di Liga Inggris pada musim ini. Hal itu membuat United berada di peringkat 8 dengan koleksi 54. Selisih gol mereka juga minus 4.

"Ini kemenangan besar. Kami tahu apa yang kami butuhkan dan kami harus menghadapi tekanan itu dan dengan permintaan itu," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta usai pertandingan.

24