Home Olahraga Manchester United Akhirnya Bisa Menang, Bungkam Newcastle 3-2

Manchester United Akhirnya Bisa Menang, Bungkam Newcastle 3-2

Manchester, Gatra.com - Manchester United akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan Premier League.

Tim berjuluk Setan Merah ini sukses menundukkan Newcastle United dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Baca Juga: Coppa Italia: Juventus Juara, Tundukkan Atalanta 1-0

Ini adalah kemenangan pertama pasukan Erik ten Hag setelah dua kali mengalami kekalahan beruntun. Hasil atas Newcastle membuat Manchester United berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 57 poin.

Adapun Newcastle masih berada di urutan ketujuh, juga dengan 57 angka. Namun Newcastls unggul jauh dalam urusan selisih gol atas Manchester United.

Laga kedua tim sedianya berlangsung ketat sejak awal pertandingan. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol sebanyak 8 kali. Namun Newcastle akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Newcastle sukses membuat tim tuan rumah kerepotan. Sayangnya, tuan rumah mampu berhasil membuka skor lebih dulu. 

Dalam posisi tidak terkawal, Kobbie Mainoo sukses membawa Manchester memimpin lewat golnya di menit ke-31. Skor 1-0 ini mampu dipertahankan Manchester hingga turun minum.

Baca Juga: Sevilla Tumbang di Kandang, Keok dari Tim Zona Degradasi

Di awal babak kedua, Newcastle sukses menyamakan kedudukan. Anthony Gordon sukses membobol gawang Andre Onana di menit 49.

Namun Manchester kembali unggul di menit 57 melalui Amad Diallo. Rasmus Hojlund yang masuk dari bangku cadangan membawa Manchester menjauh lewat golnya di menit 84.

Newcastle baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 90+2 melalui Lewis Hall. Namun gol dari Hall tak mampu menghindarkan Newcastle dari kekalahan.

25