Home Olahraga Ruud van Nistelrooy Jadi Asisten Pelatih Manchester United, Dapat Kontrak 2 Tahun

Ruud van Nistelrooy Jadi Asisten Pelatih Manchester United, Dapat Kontrak 2 Tahun

Manchester, Gatra.com - Ruud van Nistelrooy disebut sudah berada di markas Manchester United untuk menjadi asisten pelatih Erik ten Hag.

Pengamat transfer sepak bola Fabrizio Romano mengungkap, pria asal Belanda itu akan mendapat kontrak selama dua tahun. "Kontrak sudah ditandatangani, van Nistelrooy dan Rene Hake akan menjadi bagian dari staf baru Erik ten Hag," ungkap Romano dalam akun media sosialnya.

Baca Juga: Copa America 2024: Uruguay Depak Brasil

Van Nistelrooy pernah menjadi pemain penting di Old Trafford pada era Sir Alex Ferguson. Pria kelahiran 1 Juli 1976 ini membela Manchester United selama lima musim, yakni 2001-2006.

Sebelumnya, Van Nistelrooy merupakan bomber andalan PSV Eindoven. Dari Manchester United, Van Nistelrooy kemudian pindah ke Spanyol untuk membela Real Madrid.

Selama menjadi pemain United, dia mempersembahkan 1 trofi Premier League 2002–03, 1 Piala FA, dan Community Shield.

Baca Juga: Prancis Singkirkan Portugal Lewat Adu Penalti

Pada 22 Juni 2013, Van Nistelrooy kemudian bergabung dengan PSV sebagai pelatih magang yang bekerja dengan tim U-17. Pada Maret 2022, Van Nistelrooy ditunjuk sebagai pengganti Roger Schmidt yang keluar sebagai pelatih kepala PSV. 

Dia menandatangani kontrak tiga tahun yang dimulai dengan musim 2022-23. Setelah memenangkan Johan Cruyff Shield 2023 dan Piala KNVB 2022–23, Dia mengundurkan diri dengan satu pertandingan tersisa di musim Eredivisie 2022–23, dengan alasan kurangnya dukungan
 

120