Home Olahraga Joshua Zirkzee Berseragam Manchester United, Erik ten Hag: Dia Kreatif

Joshua Zirkzee Berseragam Manchester United, Erik ten Hag: Dia Kreatif

Manchester, Gatra.com - Manchester United resmi mengamankan tanda tangan Joshua Zirkzee.

Pemain asal Belanda ini diangkut Setan Merah dari klub Serie A Italia, Bologna. Di United, pemain kelahiran 22 Mei 2001 itu mendapat kontrak selama 5 tahun.

United tak merinci biaya yang harus dikeluarkan untuk memboyong Zirkzee. Namun disebut, nilai transfernya sebesar 40 juta euro di tambah bonus penampilan di kemudian hari.

Baca Juga: Sah! Kylian Mbappe Berseragam Real Madrid

Zirkzee menempuh karier yuniornya di sejumlah klub, seperti Feyenoord hingga Bayern Munchen. Musim 2019 lalu, dia sempat menembus tim utama Munchen.

Namun dia kemudian dipinjamkan ke Parma, dan Anderlecht. Pada 30 Agustus 2022 dia kemudian berkiprah di Serie A bersama Bologna. Penampilan apiknya bersama Bologna membuat United tertarik memboyongnya.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag sangat yakin rekrutan barunya ini akan membawa dinamika yang berbeda ke tim.

Zirkzee mampu bermain di mana saja di lini depan, sehingga diharapkan akan memberikan kontribusi besar untuk kampanye 2024/25.

"Dia adalah pemain yang bisa menghubungkan permainan. Siapa yang bisa tersedia, memegang bola, punya ide bagus, kreatif, bisa menggiring bola, membuat kombinasi," ungkap ten Hag, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2024, Menang Telak atas Novak Djokovic

Erik menambahkan, Zirkzee memiliki tipe yang berbeda dan itu yang dia cari. "Jadi itu memberi kami lebih banyak pilihan secara taktis, terutama di depan," terangnya.

Erik sendiri mengisyaratkan Zirkzee mungkin bukan satu-satunya tambahan untuk skuadnya selama jendela. Kekuatan mendalam diperlukan untuk mengatasi tuntutan dalam kompetisi.

"Saya pikir kami menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan tim terbaik di dunia pada kesempatan terakhir musim ini. Jadi ketika semua orang fit, kami sudah memiliki tim yang bagus dan mencapai level tinggi," tandasnya.

32