Home Gaya Hidup Ini Rekayasa Lalin Pada Gelaran Jakarnaval

Ini Rekayasa Lalin Pada Gelaran Jakarnaval

Jakarta, Gatra.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI bekerja sama dengan Polda Metro Jaya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di beberapa titik pusat Ibu Kota. Kebijakan ini ditetapkan demi menjaga ketertiban selama gelaran Jakarnaval berlangsung.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub, Sigit Wijatmoko, rekayasa lalu lintas akan dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu, 29 Juni 2019 saat Gladi Resik Jakarnaval dan Ahad, 30 Juni 2019 ketika acara berlangsung

"Kami sudah rapat dengan Polda, sebagaimana akan dilaksanakan Jakarnaval 2019 yang dipusatkan di kawasan Monas hingga Bundaran HI, Dishub DKI akan melakukan rekayasa lalu lintas," kata Sigit saat dihubungi Gatra.com, Jumat (28/6).

Rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan pada 29 Juni mendatang, mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB, tepatnya saat Gladi Resik Jakarnaval berlangsung:

- Sisi Selatan Merdeka Selatan akan ditutup

- Arus lalu lintas dari Jalan M.I. Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Merdeka Timur.

- Arus lalu lintas Jalan Merdeka Selatan sisi Utara menuju -sisi Selatan akan dialihkan ke Jalan Merdeka Timur atau -Jalan M.I Ridwan Rais.

Saat acara berlangsung, Ahad (30/6), beberapa jalan yang ditutup dan mengalami pengalihan lalu lintas yaitu:

- Ruas Jalan Merdeka Selatan sisi Utara dan Selatan akan ditutup

- Ruas Jalan M.H. Thamrin sisi Timur akan ditutup

- Ruas Jalan Imam Bonjol akan ditutup

- Arus lalu lintas dari Jalan M.I. Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Merdeka Timur

- Arus lalu lintas dari arah Medan Merdeka Barat menuju bunderan air mancur BI diarahkan untuk putar balik di putaran U-U depan Museum Gajah

- Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan Pamekasan

- Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur menuju Jalan M.H. Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

- Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi barat menuju Jalan M.H. Thamrin atau menuju Jalan Kebon Sirih sisi timur akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional

- Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi timur menuju Jalan M.H. Thamrin atau menuju Jalan Kebon Sirih sisi barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional

- Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Merdeka Barat atau menuju Jalan Merdeka Selatan akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

165