Home Milenial Konami Tak Akan Tampilkan Tim Sepak Bola Wanita di PES 2020

Konami Tak Akan Tampilkan Tim Sepak Bola Wanita di PES 2020

California, Gatra.com - Saat ini, sepak bola wanita mulai populer lebih dari sebelumnya. Dengan adanya Piala Dunia Wanita 2019 yang sedang berlangsung, sepak bola wanita dapat memikat penonton di seluruh dunia.

EA mulai menambahkan tim-tim sepak bola wanita meski dalam kapasitas terbatas dalam gim FIFA 16. Namun, PES tetap menjauhkan diri dari hal itu. Konami selaku penerbit PES telah mengkonfirmasi bahwa PES tidak akan menambahkan tim sepak bola wanita dalam gim mereka.

"Saya pribadi mendukung permainan wanita dan telah mengikuti Piala Dunia Wanita dengan cermat. Namun saat ini kami tidak memiliki rencana untuk mengintegrasikan wanita ke dalam e-Football PES 2020," ujar manajer seri brand Eropa, Lennart Bobzien, kepada Game Spot, Kamis (4/7).

Baca Juga: Seri Gran Turismo Terbaru Akan Hadir Dalam Fitur Lengkap

Lagipula, EA memegang hak lisensi resmi untuk menampilkan kompetisi Piala Dunia FIFA baik sepak bola pria maupun wanita. Dengan demikian, tidak mengherankan jika PES tidak memiliki kapasitas untuk menampilkan tim sepak bola wanita.

Hal ini dinilai cukup mengecewakan saat tim sepak bola wanita sama sekali tidak terwakili dalam PES. Padahal olahraga ini sedang dalam masa puncak kepopulerannya. Sebagai contoh, semifinal Piala Dunia sepak bola wanita Inggris vs USA pada Selasa (2/7) lalu, memiliki pemirsa puncak tertinggi dari setiap acara TV tahun ini di Inggris.

Berdasarkan data, pemirsa BBC One saat semifinal mencapai 11,7 juta orang dengan 50,8% rating share. Sepak bola wanita bisa dibilang memiliki standar yang lebih tinggi dan telah mengalami peningkatan liputan media daripada sebelumnya.

Baca Juga: Kalahkan Inggris, AS ke Final Piala Dunia Wanita

Bahkan Manchester United sebagai klub mitra PES 2020 yang baru saja diluncurkan memiliki tim wanita sejak 2018 lalu. Pada musim yang akan datang, pemirsa akan melihat mereka bersaing di divisi teratas sepakbola wanita Inggris, Women's Super League, setelah dipromosikan pada musim lalu.

PES 2020 diluncurkan untuk PS4, Xbox One, dan PC pada 10 September mendatang. Versi demo, yang mencakup jenis pertandingan online dan offline serta mode edit gim, akan diluncurkan pada 30 Juli.

 

 

632