Home Olahraga Gurning Ingatkan 3 Pemain Ini, Awas Kartu Kuning

Gurning Ingatkan 3 Pemain Ini, Awas Kartu Kuning

Medan, Gatra.com - Pelatih kepala PSMS Medan Abdul Rahman Gurning minta tiga pemain ini untuk waspada saat hadapi Perserang Serang di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/7) besok. Kewaspadaan itu karena ketiganya telah kantongi dua kartu kuning.

Ketiganya beresiko absen dipertandingan selanjutnya bila terkena kartu kuning lagi saat lakoni laga lawan Perserang. Ketiganya adalah Aidun Sastra Utami, Mohammadou Alhadji dan Afiful Huda. "Tim sudah kantongi 9 kartu kuning sejak pertandingan pertama sampai pertandingan ketiga. Dari 9 kartu kuning itu, tiga pemain sudah kena dua kali kartu kuning," ungkap Gurning, Jumat (5/7).

Baca Juga: Liga 2 Hadapi Perserang, Gurning Rotasi Pemain

Ketiga pemain itu yakni, Aidun Sastra Utami, Mohammadou Alhadji dan Afiful Huda. Gurning pun telah menyiasati bagi ketiganya. Untuk Alhadji dan Fiful, Gurning akan menurunkan keduanya. Dirinya berharap, Alhadji dan Afif tak membuat kesalahan yang memantik wasit mengeluarkan kartu kuning berbuntut pada larangan tampil akibat hukuman akumulasi kartu. "Mohammadou Al Hadji sama Fiful (Afiful Huda) kita komunikasikan dengan mereka, tekankan sama mereka fokus ke bola," tegasnya.

Hal berbeda bagi Aidun. Dirinya menilai, terlalu riskan menurunkan pemain nomor punggung 8 itu saat hadapi Perserang. Dirinya pun tak mau ambil resiko yang berbuntut Aidun tak bisa diturunkan saat lakoni partai away hadapi PSCS Cilacap, Sabtu (13/7) mendatang. Sebagai penggantinya, Munawir Basri menjadi pilihan mengantikan peran Aidun dilini tengah. "Aidun kita tarik, masukkan Munawir. Kita antisipasi Aidun untuk diluar (lawan PSCS). Karena dia rawan," aku Gurning.

Baca Juga: Saiful Absen, PSMS Evaluasi Lini Kiri Pertahanan

Soal semangat Legimin Raharjo dkk, Gurning yakin anak asuhnya siap hadapi pertandingan selanjutnya. Kekalahan 1-0 dari Cilegon United menjadi cambukan bagi skuad Ayam Kinantan dan tak mau terulang lagi dihadapan publik sendiri. "Kita sudah motivasi pemain, sudah lupakan kekalahan kemarin. Mereka sudah bangkit lagi," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

428