Home Olahraga Atlet Asian Games 2018 Raih Medali Emas Lompat Jangkit

Atlet Asian Games 2018 Raih Medali Emas Lompat Jangkit

Bogor, Gatra.com - Atlet lompat jangkit kontingen Jawa Tengah, Agung Wahyudi berhasil meraih emas di nomor final lompat jangkit putra senior Kejurnas Atletik U18, U20, dan Senior 2019 pra-kualifikasi PON 2020 Papua.

Agung mengalahkan Irwin Maulana dari Kalimantan Barat dengan jarak 14.96 meter. Selisih 20 meter dari Irwin. Kemudian di urutan ketiga ada Dana Pratama yang hanya mencapai 14.70 meter. 

"Personal best sebenarnya 15.05 tumpuan kaki kiri setelah Asian Games di Solo, hari ini 14.96. Kemarin di Asian Games 2018 pakai tumpuan kiri dan cedera. Ini diubah tumpuannya. Jadi, lebih baik kemarin asian games 14.60," kata Agung saat ditemui di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Senin (5/8).

Agung mengatakan, memiliki sedikit kendala sebelum pertandingan dimana ia datang lebih awal dan belum optimal saat latihan karena cuaca terik di siang hari.

"Saya datang hari rabu tandingnya hari senin, terlalu lama. Sedangkan kita latian luar agak rame kurang intensif. Tadi sudah maksimal di lompatan pertama dan ketiga. Personal best di Jatim Open kemarin 14.81 [meter], sekarang 14.96 [meter]," ujar Agung.

Agung menargetkan, raihan personal best-nya dan persiapan untuk PON. Menurutnya, tantangan terbesar datang dari diri sendiri, saat datang rasa malas.

"Kita baru. Alhamdulillah kakak senior memberitahu dan dimotivasi. Aku sejak 2016 lompat tinggi. Sebelumnya lompat jauh enggak naik-naik. Kelemahan saya di speed agak kurang. Tekniknya baru dibenerin programnya baru jalan. Sekarang kita main tempo," pungkasnya.

 

567