Home Politik PSI Optimis Pemilihan Wagub DKI Segera Terlaksana

PSI Optimis Pemilihan Wagub DKI Segera Terlaksana

Jakarta, Gatra.com - Proses pemilihan Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta tampaknya akan dilimpahkan ke anggota DPRD periode 2019-2024. Hal itu mengingat masa jabatan periode saat ini tinggal dua minggu.

Sebagai partai yang memiliki delapan kursi di DPRD DKI Jakarta, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yakin, pemilihan wagub segera terlaksana begitu periode baru dilantik. Hal itu disampaikan Caleg DPRD DKI Jakarta terpilih dari PSI, Idris Ahmad.

"Kami optimis pelaksanaan pemilihan gubernur segera terlaksana. Kami akan membuka ruang komunikasi di DPRD. Dengan tujuan, kami ingin membangun Jakarta jadi lebih baik," ungkap Idris di kantor DPP PSI, Kamis (8/8).

Idris juga memastikan keterbukaan dalam proses pemilihan Wagub DKI Jakarta. Ia menilai keterbukaan menjadi persoalan berlarutnya pemilihan wagub. Untuk itu, partainya akan berupaya mendorong terlaksananya pemilihan wagub.

"Jadi yang pasti kami mendorong proses wagub itu harus terlaksana, karena itu amanat dari perundang-undangan yang ada. Kedua, yang kami pastikan adalah keterbukaan dalam prosesnya," ujarnya.

Ia menambahkan, PSI sebagai partai baru akan berkolaborasi dengan partai lain dalam proses pemilihan wagub. PSI juga akan menjalin komunikasi dengan partai pengusung, yakni Gerindra dan PKS.

"Karena kami baru, semangat kami adalah ingin terus belajar lebih banyak dengan para senior di DPRD. Karena kami paham persoalan Jakarta tidak bisa diselesaikan PSI sendiri. Harus sama-sama kolaborasi," imbuhnya.

106