Home Milenial Dua Warga Dharmasraya Meninggal Akibat Keracunan Makanan

Dua Warga Dharmasraya Meninggal Akibat Keracunan Makanan

Dharmasraya, Gatra.com - Dua warga Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan meninggal dunia diduga akibat keracunan makanan usai yasinan di kediaman salah seorang warga di Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung pada Kamis malam (8/8). Sedangkan puluhan ibu lainnya tengah menjalani perawatan di puskesmas dan RSUD Pulau Punjung.

Sekretaris Nagari (Desa Adat) Siguntur, Kecamatan Sitiung, Alfa Edison Nur mengatakan korban pertama atas nama Rahmima (52) meninggal pada Sabtu (10/8) dini hari sekitar pukul 01.46 WIB di Puskesmas setempat.

Disusul Jati Aswari yang meninggal dunia pada Sabtu siang (10/8) sekitar pukul 14.00 WIB, setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit daerah setempat.

"Korban meninggal dunia sempat mendapat perawatan intensif di RSUD Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya," ujarnya di Dharmasraya.

Dalam laporan sementara sedikitnya 26 orang warga Dharmasraya telah dirawat di RSUD setempat akibat kasus keracunan tersebut.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah berdasarkan laporan dari petugas puskesmas dan puskesmas pembantu (Pustu).

Kepala Bagian Humas Setda Dharmasraya, Budi Waluyo, mengatakan total korban yang mengalami keracunan mencapai 65 orang, namun yang mengeluhkan sakit sebanyak 44 orang, dua di antaranya dilaporkan telah meninggal dunia.

Puluhan korban yang diduga mengalami keracunan makanan tengah mendapat perawatan di sejumlah pusat kesehatan masyarakat, seperti Puskesmas Gunung Medan, Pustu Siguntur dan sebagian sudah dirujuk ke RSUD Sungai Dareh.

269