Home Olahraga Neville Sebut Alexis Bencana bagi MU

Neville Sebut Alexis Bencana bagi MU

Manchester, Gatra.com - Performa Alexis Sanchez di Manchester United memang jauh berbeda dibanding di klub-klub sebelumnya. Dalam semua kompetisi bagi MU, Alexis hanya mampu membukukan lima gol dari 45 penampilan.

Mantan bek MU, Gary Neville pun menyebut menyebut Alexis Sanchez sebagai bencana bagi Red Devils. Ia merasa bingung mengapa performa Alexis bisa menurun jauh.

Padahal, sewaktu bermain di Barcelona dan Arsenal, penampilan pria asal Chile tersebut tampak spesial di matanya. "Saya pikir dia akan menjadi seorang penyerang yang ulet, tapi belakangan ia merupakan sebuah bencana. Saya tak tahu apa yang terjadi kepada Alexis Sanchez yang kami lihat bermain di Barcelona dan Arsenal selama bertahun-tahun," ujar Neville dikutip Sky Sports, Selasa (20/8). 

Nama Alexis dikabarkan masuk dalam daftar jual Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Namun karena gajinya yang selangit, klub-klub yang tertarik untuk membawanya pergi dari Old Trafford pun mundur secara teratur.

MU tampak frutrasi untuk mencari cara agar Alexis bisa segera angkat kaki, sampai mereka dikabarkan siap untuk melepasnya dengan harga berapapun. Beruntung, masih ada Inter Milan yang dirumorkan siap menampung mantan penggawa Barcelona itu.

Menurut kabar, Manchester United masih harus menanggung sebagian gaji Alexis Sanchez selama ia bermain di Inter Milan. Diketahui bahwa klub besutan Antonio Conte tersebut hanya bersedia menanggung empat juta euro per musim.

Opsi tersebut jelas lebih baik ketimbang membiarkannya mendapatkan 'gaji buta' di Manchester United. Apalagi sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan kurang 'sreg' dengan performa pemain berumur 30 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Alexis mengantongi total 80 gol dari 166 penampilan selama berseragam Arsenal. Sementara waktu di Barcelona, ia berhasil mencetak 44 gol dari 141 pertandingan.

309