Home Olahraga Laga Awal, SFC Kokoh di Kandang Perserang

Laga Awal, SFC Kokoh di Kandang Perserang

 

Palembang, Gatra.com - Pada pertandingan perdana di putaran kedua Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC (SFC) berhasil merebut point penuh di kandang Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Rabu (21/8). Gol tersebut dicetak kaki Hendri Satriadi, pemain yang baru saja bergabung dengan tim Laskar Wong Kito. Ia mampu mencuri point penuh bagi SFC di menit 84.

Berawal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan SFC, dengan bola yang diarahkan Ambrizal ke depan kotak penalti dan bisa dikuasai Yongki Aribowo yang kemudian cepat diarahkan ke Hendri Satriadi.Mengecoh bek lawan dengan menchip bola, Hendri menyerang dengan tendangan kaki kiri yang menembus gawang Perserang yang dijaga TB Safrudin. 

“Sangat senang menyumbangkan gol untuk SFC dan kemenangan sore ini. Semoga ke depan bisa cetak gol lagi dan memenangkan pertandingan. SFC bisa juara dan masuk liga 1 Indonesia” ujar Hendriko, sapaan Hendri Santriadi usai pertandingan. Hingga peluit panjang yang di tiup oleh wasit Sigit Budiyanto, pertanda berakhinya permainan di putaran pertama Liga 2 Indonesia. SFC mampu mengungguli tim lawan dengan point 0-1.

Menurut pemain yang direkrut dari PSIM Yogyakarta ini, gol di pertandingan awalnya bersama SFC dipersembahkan bagi keluarga khususnya orang tua. "Gol ini saya persembahkan untuk orang tua dan keluarga saya," pungkasnya.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi menambahkan, kemenangan timnya merupakan sebuah hal yang tidak ditargetkan.  "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pemain. Sebenarnya kita target hanya satu poin. Kebetulan ini beruntung kita bisa dapat tiga point," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, SFC semakin kokoh di puncak klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Barat dengan raihan point 24 dari 12 pertandingan, sedangkan Perserang masih di posisi tiga dengan 20 point.

 

 

Reporter : Else

 

418