Home Ekonomi Bantuan Pangan Non Tunai, Buwas: Kesepakatan Terganjal Oknum

Bantuan Pangan Non Tunai, Buwas: Kesepakatan Terganjal Oknum

Jakarta, Gatra.com - Direktur Badan Usaha Logistik (Bulog), Budi Waseso berharap anggaran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dikelola Kemenkeu agar penyalurannya dapat dilakukan secara profesional. Buwas menjelaskan program BPNT merupakan wewenang Kementerian Sosial (Kemensos) dan berasnya berasal dari Bulog, sehingga Ia menyarankan uangnya jangan berada di salah satu lembaga tersebut.
 
"Sinyalnya belum (anggaran di Kemenkeu), tapi itu tergantung. Nanti kan harus ada perubahan regulasi. Kita akan di evaluasi, bukan berarti terus evaluasi kita pasti benar dan pasti ditindak lanjuti kan dari kacamata Mensos seperti apa Kemenkeu seperti apa," ungkapnya di Hotel Borobudur, Kamis (19/9).
 
Kemudian, Ia mengungkapkan akan membawa hasil evaluasi BPNT akan dikirm ke Dewan Perwakilam Rakyat (DPR) untuk dibahas sebagai pertimbangan dalam merubah regulasi.
 
"Kita masih awasi. Ada satgas pangan. Kita kerjasama kemarin. Sudah koordinasi dinas sosial. Sudah semua. Berarti dengan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) sudah. Kesepakatan sudah terjadi, tapi masih ada oknum," ungkapnya.
148