Home Milenial Kapolres: Mahasiswa Jangan Terpengaruh Paham Radikalisme

Kapolres: Mahasiswa Jangan Terpengaruh Paham Radikalisme

Batanghari, Gatra.com - Kapolres Batanghari, Jambi, AKBP Moh Santoso menggelar pertemuan sekaligus silaturrahmi dengan sekumpulan mahasiswa dalam wilayah Kabupaten Batanghari sekira pukul 12.30 WIB, di salah satu cafe dalam Kota Muara Bulian.

Kumpulan mahasiswa ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Batanghari (Himbari), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Batanghari, Dewan Mahasiswa (DEMA) IAI-Nusantara Kabupaten Batanghari, Ikatan Mahasiswa (IMA) UNJA PGSD Kabupaten Batanghari dan BEM Kampus STIE-GK Muara Bulian.

"Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka silaturahmi, saling mengenal dan tidak terlepas dari adanya dinamika isu yang berkembang saat ini terkait penolakan RUU KUHP, UU KPK dan Karhutla dibeberapa daerah yang mengakibatkan terjadinya gangguan Kamtibmas," ujar Santoso dalam sambutannya di hadapan puluhan mahasiswa, Ketua MKKS SMK dan Ketua MKKS SMK, Sabtu (28/9).

Baca Juga: Pendeta Jadi Tersangka Pembakar Hutan Konsesi

Terkait isu yang berkembang ditempat lain hingga mengakibatkan gangguan Kamtibmas, kata Santoso, diharapkan hal tersebut tidak terjadi dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Polri khususnya Polres Batanghari mendukung kegiatan mahasiswa dalam menyuarakan aspirasi dan menjamin keamanannya selama tidak ada pelanggaran.

"Namun kita harus menghindari akses timbulnya gangguan kamtibmas. Saya mengimbau mahasiswa agar jangan sampai terpengaruh dan terprovokasi dengan isu yang tidak benar serta paham radikalisme," ucap Santoso.

Baca Juga: Tersangka Terduga Pembakar Hutan Konsesi Bertambah Satu

Dalam silaturrahmi ini, Santoso turut didampingi Kasat Intelkam Iptu Eddy Yanuar, KBO Sat Intelkam Iptu Sulhadi dan Kanit II Sat Intelkam Ipda Saryono. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing mahasiswa dan berakhir sekira pukul 13.30 WIB.

201