Home Gaya Hidup Reza Rahadian Ingin Banyak Kontribusi Di Balik Layar Film

Reza Rahadian Ingin Banyak Kontribusi Di Balik Layar Film

Jakarta, Gatra.com - Aktor Reza Rahardian mengakui, ia saat ini sedang mencoba menikmati perannya sebagai orang yang berada di balik layar dunia perfilman Indonesia. Hal ini berbanding terbalik dengan sosok yang sejatinya banyak muncul sebagai aktor atau pemeran utama dalam sebuah film.

Hal tersebut diakui Reza saat hadir dalan pengukuman nominasi Gelar Karya Film Pelajar (GKFP) tahun 2019, yang merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta. Reza ditunjuk sebagai Project Director sekaligus tin Juri dalam kegiatan GKFP 2019.
 
"Saya sampai saat ini masih senang saja melakukan hal-hal dibalik layar dari dunia perfilman seperti yang dilakukan di GKFP ini. Namun, untuk tahun ini mau menyelesaikan tugas yang ada di depan layar dulu, sebelum fokus dibelakang layar," ucap Reza saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (22/10).
 
Aktor yang dikenal sebagai pemeran tokoh bangsa, B.J Habibie ini juga mengaku, selama berkontribusi dalam tim GKFP 2019 dalam memilih dan menyeleksi berapa karya film buatan para pelajar di seluruh daerah di Indonesia. Dirinya banyak belajar banyak hal dari mulai yang sederhana samapai hal yang rumit tentang dibalik layar sebuah film.
 
Apalagi, keterlibatannya di ajang yang dibuat oleh Pusbangfilm Kemendikbud ini ia maknai sebagai sebuah bentuk kontribusi dirinya dalam pemajuan perfilman di Indonesia.
 
Ia berharap para pelahar bisa dengan baik mempelajari beberapa proses pembuatan film, sehingga terus terjadi peningkatan daam karya film di Indonesia baik dari segi kuantitas maupun kualitas.
 
"Kegiatan ini saya rasa sangat bernanfaat dan saya ingin berkontribusi dalam kegiatan yang bisa memajukan perfilman di Indonesia. Saya kebetulan diminta ujtuk berbagi pandangan, masukan, pendapat dan semoga saya bisa memberikan kontribusi yang terbaik," pungkasnya.
202