Home Kesehatan Dinkes Merangin Masih Menunggu Hasil BPOM Jambi

Dinkes Merangin Masih Menunggu Hasil BPOM Jambi

Merangin, Gatra.com – Dinas Kesehatan Merangin hingga saat ini masih menunggu hasil sampel sisa makanan korban keracunan makanan yang dikirim ke BPOM Jambi. Dari kejadian tersebut Dinkes Merangin mencatat ada 46 korban keracunan massal di Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Pamenang Selatan.

“Kita masih menunggu hasil sampel yang kita kirim ke BPPOM Jambi, Dan kita sudah kirim semenjak Senin kemarin,” kata Kadinkes Merangin, Abdaie pada Selasa (3/12).

Baca Juga: Usai Kenduri Belasan Warga Merangin Keracunan

Dari sampel yang dikirim, Abdaie masih mencurigai bahwa dalam kandungan sisa makanan terdapat zat pestisida sehingga dia mengirimkan surat untuk meminta pengujian kandungan zat pestisida.

"Saya mencurigai ada kandungan zat pestisida sehingga saya mengirimkan surat untuk diperiksa kandungan pestisidanya. Dalam pemeriksaan yang diperiksa adalah bakteriologi,” ujarnya.

Baca Juga: Kamar Inap Kurang, Pasien Keracunan Dirawat di Posko Darurat​​​​​​​

Namun hingga saat ini belum ada permintaan data dari Polres Merangin terkait dengan keracunan makanan. “Belum ada minta data dari kami. Kemarin saya lihat ada anggota Polsek Pamenang yang turun. Namun jika diminta kita siap berikan,” ucapnya.

317