Home Kebencanaan Angkringan 'Tempat Biasa' di Karimun Terbakar

Angkringan 'Tempat Biasa' di Karimun Terbakar

Karimun, Gatra.com - Angkringan 'Tempat Biasa' yang berada di Coastal Area, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Kepri, hangus setelah dilahap si jago merah pada Kamis (12/12) sekira jam 4.30 WIB.

Seorang saksi yang sekaligus salah seorang pedagang di sana, Soni menyebutkan bahwa api bermula dari salah satu kamar yang berada di lokasi itu.

"Api saya lihat dari kamar karyawan sudah cukup besar, lantaran angin saat itu cukup kencang, api cepat membesar," kata Soni kepada Gatra.com, Kamis (12/12).

Saat kejadian kata Soni, ada dua orang karyawan dan anaknya yang masih berumur 3,5 tahun sedang tertidur pulas di sana. Sadar akan situasi seperti itu, Soni langsung lari ke kamar menyelamatkan anaknya itu dan membangunkan dua karyawan yang tidur tadi.

Sehari-hari, angkringan itu yang menyediakan berbagai masakan, termasuk makanan khas jawa dan melayu. Tapi sekarang angkringan itu sudah hancur, bangunan semi permanen tadi hangus, kursi-kursi serta peralatan dapur lainnya juga tidak dapat diselamatkan.

"Yang bisa diselamatkan cuma speaker. Yang lainnya habis terbakar. Saat kejadian angkringan belum tutup lantaran masih ada beberapa pelanggan yang lagi nonton bola," katanya.

Polisi Polsek Balai Karimun pun memeriksa tiga saksi terkait kebakaran itu. "Dari hasil olah TKP, api berasal dari konsleting listrik. Ada bekas colokan listrik hangus terbakar dengan kabel yang mengarah ke kipas angin. Meteran listrik dalam kondisi terbakar dengan posisi mati," kata Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono.


Reporter: Putri Permata Sari

293