Home Politik Bupati Wonosobo Fokus Pada Prioritas Pekerjaan

Bupati Wonosobo Fokus Pada Prioritas Pekerjaan

Wonosobo, Gatra.com – Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengaku belum memikirkan apakah dirinya akan maju lagi atau tidak dalam Pilkada 2020.

“Kita masih fokus pada prioritas pekerjaan. Ini sangat banyak yang harus kita selesaikan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Jadi saya masih konsentrasi kerja tuntaskan RPJMD yang ada,” ujarnya saat menerima kunjungan tim GATRA Jateng di Pendopo Pemkab Wonosobo, Selasa (7/1)

Dalam Pilkada 2015 silam, Eko yang berpasangan dengan Agus Subagiyo mampu meraih dukungan 215.091 (46 %) suara. Eko dan Agus mengalahkan tiga kandidat lain, yakni Sarif Abdillah-Usup Sumanang, Maya Rosida Eko Prasetyo, dan Muhammad Suhardi - Joko Wiyono.

Eko Purnomo menegaskan, dirinya masih fokus pada program-program kerja yang dia usung pada 2015 silam. Baginya hal itu lebih penting karena merupakan bagian penuntasan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Sejauh ini, Eko menggalakkan program roadshow bupati di Kecamatan-Kecamatan. Pihaknya memanggil aparatur desa, dalam program bupati tilik desa ini.

“Saya berharap lebih dekat dengan masyarakat. Kita kemas pada acara yang tak formal. Tapi dekat dan bisa diskusi, maupun ngudo roso. Sehingga bisa jadi bahan evaluasi kita untuk melakukan tindakan-tindakan,” katanya.

Eko mencontohkan soal kesejahteraan masyarakat, maupun akses trasnportasi. Dirinya ingin melihat langsung kondisi sebenarnya.

“Dan tentunya ini selalu berlanjut, dimana sudah 4 tahunan ini berjalan. Kita nginep di rumah warga, bisa melihat pola kehidupan mereka sehari-hari,” tegasnya.

Pihaknya juga terus mendorong pada desa-desa untuk kembangkan potensi yang ada. Misalnya wisata pertanian.“Kita juga berkomitmen mendorong dengan memperbaiki sarana dan prasarana. Ini jadi tantangan berat kita semua. Tentunya harapan untuk infrastruktur ini bisa membuka peluang ekonomo di Wonosobo. Jadi semua bergerak, tidak hanya terpusat,” tandasnya.

812