Home Politik PAW Dari Gerindra dan Golkar Dilantik Hari Ini

PAW Dari Gerindra dan Golkar Dilantik Hari Ini

Jakarta, Gatra.com - Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota legislatif dari fraksi partai Gerindra dan Golkar hari ini resmi dilantik. Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dari fraksi partai Golkar, nama Muhammad Ali Ridha didapuk partai beringin tersebut untuk dilantik sebagai PAW menggantikan Zainudin Amali dari Dapil Jawa Timur XI. Zainudin seperti diketahui ditarik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Baca jugaUsai Sertijab, Zainudin Amali: Tidak Asing dengan Kepemudaan

Sementara itu, dari fraksi Gerindra, dilantik anggota dewan PAW dengan nama Renny Astuti dari dapil Sumatera Selatan I. Ia menggantikan Edhy Prabowo yang dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk masuk ke dalam kebinetnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

Baca jugaTugas Utama Edhy Prabowo, Perkuat Capaian KKP Era Susi

Puan yang melantik anggota dewan PAW ini berharap agar keduanya bisa bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota legislatif menyelesaikan sisa masa tugas.

"Selamat dengan anggota yang baru dilantik, semoga dengan bergabungnya dewan yang baru dilantik dapat memperkuat kinerja dari dewan itu sendiri," ucap Puan dalam rapat Paripurna, di Gedung Nusantara II, kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/1).

 

335