Home Ekonomi Wabah Virus Corona Tak Pengaruhi Perdagangan HP Cina

Wabah Virus Corona Tak Pengaruhi Perdagangan HP Cina

Semarang,Gatra.com - Pedagang handphone (hp) di salah satu pasar elektronik Kota Semarang, Muhammad Frediyanto mengaku isu wabah Corona tak mempengaruhi omzet penjualan hp pabrikan China di gerainya.

"Meskipun kemarin sempat ramai isu handphone pabrikan China bisa nularin virus, ada virusnya atau apalah. Tapi allhamdulilah penjualan hp pabrikan China tetap ramai seperti biasa," ujarnya saat ditemui Gatra.com, Rabu (5/2).

Menurutnya, saat ini masyarakat Indonesia semakin pintar dan selektif ketika memutuskan pembelian sebuh produk terutama ponsel. "Konsumen sudah pada pintar sekarang. Tidak ada yang namanya penularan virus dari hp ataupun benda hidup. Jadi tidak berpengaruh," imbuhnya.

Ia menyebutkan dalam satu bulan ini rata rata jumlah penjualan hp pabrikan asal China ini menyentuh angka 50 buah. "Masih normal saja. Hp merek Xiaomi, Oppo, Vivo yang dari China masih aman aman aja. Saya juga tidak bosen-bosen ngomong kalau ini aman," tegasnya.

Hal senada juga dikatakan, Kepala Toko SMS Shop, Roni Reza, ia mengatakan selama isu wabah Corona, penjualan hp pabrikan China juga masih berada dalam titik aman. "Aman-aman saja. Masih banyak yang nyari hp pabrikan China. Santai saja, orang Semarang itu sudah pada pintar semua," tandasnya.

261