Home Politik PSI Pertanyakan 191 Pohon Mahoni di Monas yang Ditebang

PSI Pertanyakan 191 Pohon Mahoni di Monas yang Ditebang

Jakarta, Gatra.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mempertanyakan keberadaan 191 pohon yang ditebang saat proses revitalisasi Monas. Nasib ratusan pohon yang telah ditebang itu masih belum diketahui hingga saat ini.

Menurut anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Justin Adrian, sebagian pohon yang ditebang merupakan pohon mahoni. Keberadaan pohon tersebut dipertanyakan karena memiliki nilai jual yang tinggi.

"Belum ada kabar juga gimana nih pohonnya sekarang. Kabarnya mahoni ini kalau kita buka di toko online satunya Rp100 juta.  Kemarin kan ada 191 pohon [yang ditebang]," kata Justin saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (10/2).

Baca juga: Pemprov DKI Tanam Kembali Pohon di Kawasan Monas

Justin mengatakan, Komisi D DPRD akan memanggil Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan untuk menanyakan hal tersebut. Selain itu, dewan juga akan membahas terkait dengan kelanjutan proyek revitalisasi Monas yang kini mulai berjalan kembali.

"Jadi kita mau tahu juga keberadaan pohon yang telah ditebang. Kalau kemarin bilangnya lagi disehatkan, kita mau lihat penanamannya dimana," ujar Justin.

 

680