Home Internasional Hari Valentine, Seniman Banksy Buat Mural di Kota Bristol

Hari Valentine, Seniman Banksy Buat Mural di Kota Bristol

London, Gatra.com - Seniman jalanan Inggris, Banksy telah memberikan hadiah Hari Valentine ke kota asalnya di Bristol, Inggris Barat dengan penampilan mural baru yang memperlihatkan seorang gadis kecil dengan ketapel dan cipratan bunga merah.

Meski begitu, Banksy belum mengkonfirmasi bahwa karya seni itu miliknya. Dia sering menggunakan Instagram untuk mengklaim kepemilikan atas karyanya tetapi belum melakukannya saat ini. Dilansir dari Reuters, Jumat (14/2) agen yang menaunginya pun enggan menanggapi permintaan untuk konfirmasi.

Coretan itu memperlihatkan seorang gadis muda berjilbab, terpaku di sisi sebuah rumah di daerah Barton Hill Bristol dengan cat hitam putih.

Dia memegang ketapel di satu tangan, dengan tangan lainnya di belakangnya seolah-olah dia baru saja meluncurkan proyektil. Di ujung lintasan katapel ada bentuk merah cerah seperti percikan darah yang terbuat dari daun plastik merah dan bunga.

Mural itu sudah terlihat pada Kamis pagi, sehari sebelum Hari Valentine. Seni jalanan Banksy sering memiliki perhatian ke masalah sosial dengan menambahkan elemen kegelapan pada pemandangan menyenangkan.

Pada bulan Desember, seniman yang sulit dipahami itu menyoroti masalah orang-orang yang tidur di jalan dengan mural yang menunjukkan dua rusa terbang menarik seorang pria tunawisma di kereta luncur di pusat kota Birmingham, Inggris.

 

123