Home Kesehatan Lingkungan Balai Kota Solo Disemprot Disinfektan

Lingkungan Balai Kota Solo Disemprot Disinfektan

Solo, Gatra.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Balai Kota Solo dan beberapa lokasi lainnya. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona.

Penyemprotan dilakukan sejak pagi hari, dimulai dari lingkungan Balai Kota. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

"Tadi di masjid Balai Kota, kemudian di Pendapi dan berlanjut terus. Termasuk di Semanggi, rumah penderita pertama (pasien positif Corona yang meninggal)," ucap Achmad Purnomo Senin (16/3).

Kegiatan ini akan terus berlanjut ke seluruh tempat umum di kota Solo. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini. Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat bisa lebih tenang.

"Supaya masyarakat sendiri juga tidak was-was. Kami juga meminta masyarakat menjaga kebersihannya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengakui adanya kepanikan di lingkungan masyarakat. Untuk itu, Pemkot Solo mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

Masyarakat yang ingin lingkungannya mendapatkan giliran penyemprotan bisa langsung melaporkan ke DKK Solo. "Ini sifatnya bantuan. Nanti kita jadwalkan. Semoga nanti cukup," ucapnya.

149