Home Kebencanaan IKEA Beri Bantuan Paket Perlengkapan Rumah Tangga

IKEA Beri Bantuan Paket Perlengkapan Rumah Tangga

Jakarta, Gatra.com- IKEA Indonesia memberi bantuan paket produk perlengkapan rumah tangga kepada Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (Persi). Bantuan tersebut antara lain berupa selimut, seprai, handuk dan trolley.

Public Relations IKEA Indonesia, Ririn Basuki mengatakan, bantuan tersebut untuk mendukung kegiatan para tenaga medis dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Rumah sakit memainkan peran penting dalam pengujian dan perawatan Covid-19, dan IKEA Indonesia akan mendukung personel garis depan yang membantu masyarakat yang lebih luas," kata Ririn dalam keterangan tertulis diterima Gatra.com, Selasa (7/4).

Bantuan ini akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di wilayah Banten dan Sentul, yakni RS Permata Pamulang; RSIA BUN Kosambi; RS MISI Lebak; RS An Nisa Cibodas dan RS EMC Sentul.

"Dengan adanya inisiatif ini diharapkan rumah sakit penerima bantuan yang merupakan rumah sakit pertama yang menerima pasien-pasien gejala Covid-19 dapat memanfaatkan bantuan untuk kegiatan operasional sehari-hari," ungkap Ririn.

Selain paket produk, IKEA Indonesia juga menyumbangkan hygiene kit bagi masyarakat di wilayah Jakarta. Serta mengadakan sebuah inisiatif untuk mendukung Jawa Barat dalam mengatasi beberapa kebutuhan yang disebabkan oleh epidemi Corona.

126