Home Kesehatan Satu Keluarga di Kota Padang Positif Covid-19

Satu Keluarga di Kota Padang Positif Covid-19

Padang, Gatra.com - Satu keluarga di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease (Covid-19). Saat ini, satu keluarga yang terdiri dari 5 orang itu, menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, menyebutkan, satu keluarga itu terjangkit akibat terpapar dari salah seorang anggota keluarga yang sudah terjangkit Covid-19 tanpa gejala sebelumnya. Semua yang terjangkit kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Benar, mereka terpapar dari salah 1 keluarganya. Mereka OTG, ketika dilakukan pemeriksaan, ternyata semuanya positif Covid-19," kata Jasman di Padang, Minggu (12/4).

Menurutnya, 1 keluarga yang terpapar tersebut terdiri dari suami, istri, dan 3 orang anak. Kini semuanya lebih memilih untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah. Mereka tetap dalam pengawasan secara ketat oleh tim kesehatan daerah setempat. 

Selain itu, salah seorang dari keluarga tersebut diketahui juga berjualan di Pasar Raya Padang. Pihak tim kesehatan telah menelusuri riwayat kontak pasien dengan pedagang dan pembeli. Ini dilakukan agar bisa mengetahui orang yang diduga terjangkit Covid-19.

"Petugas sedang melacak dengan siapa saja keluarga yang berjualan ini kontak fisik. Tentu ini perlu dilakukan, agar tidak menyebar luas," ujar Jasman.

485