Home Kebencanaan Pulang dari RS, Pasien Corona di Tegal Dijemput Lagi

Pulang dari RS, Pasien Corona di Tegal Dijemput Lagi

Slawi, Gatra.com - Seorang warga Desa Brekat, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dijemput petugas Gugus Tugas Covid-19 di rumahnya karena positif terinfeksi Covid-19, Kamis (16/4). Sebelum dijemput, warga ini sempat dirawat di rumah sakit (RS) sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dan pulang pada Rabu (15/4) malam. 

Penjemputan dilakukan di rumah warga berusia 49 tahun itu menggunakan mobil ambulans sekitar pukul 13.00 WIB. Dua petugas Gugus Tugas Covid-19 yang berada di mobil ambulans tampak mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Mereka tidak turun dari ambulans karena warga yang dijemput langsung keluar dari rumah dan masuk ke dalam ambulans yang akan membawanya ke rumah sakit untuk dirawat.

Kepala Desa Brekat, Purwanto mengatakan, penjemputan terhadap salah satu warganya tersebut dilakukan setelah keluar hasil pemeriksaan swab tenggorok, Kamis (16/4) pagi.

"Informasi yang kami terima, hasil swab yang keluar tadi pagi, yang bersangkutan positif Covid-19," kata Purwanto.

Menurut Purwanto, warga berinisial DJ itu sempat dirawat di RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal pada Minggu (5/4) lalu karena mengalami gejala mengarah Covid-19 setelah pulang dari Jakarta. Setelah beberapa hari dirawat, DJ kemudian pulang ke rumahnya pada Rabu (15/4) malam.

"Tadi malam pulang ke rumah dari rumah sakit. Tapi penyebabnya apa sehingga diperbolehkan pulang ke rumah saya belum dapat informasinya," ujar Purwanto.

Purwanto mengungkapkan, DJ sehari-hari bekerja di Jakarta sebagai pengemudi angkutan online. Sedangkan keluarga yang tinggal satu rumah dengannya yakni istri dan dua anak.

"Untuk keluarganya, kami belum dapat petunjuk lebih lanjut. Katanya untuk sementara isolasi mandiri di rumah, nanti akan dites," ucapnya.

906