Home Teknologi Main dan Bersedekah Melalui Dawn Of Civilization

Main dan Bersedekah Melalui Dawn Of Civilization

Surabaya, Gatra.com - Tim Gugus Covid-19 Jawa Timur punya mainan baru. Namanya, Dawn of Civilization: Solve Corona, yang dapat diunduh gratis di Google Play Store atau melalui laman: infocovid19.jatimprov.go.id.

Tim Satgas Covid-19 Jawa Timur dr. Makhyan Jibril Al Farabi mengatakan, permainan itu dapat dimainkan secara offline dan online. Jika dimainkan secara online, pemain dapat bermain dengan pemain lain.

"Di Google Play Store, ada. Ada di windows, di website juga ada. Di Google Play Store tinggal di-install, dan dimainkan di ponsel," kata Jibril kepada Gatra.com, Sabtu (2/5).

Jibril menjelaskan, Dawn of Civilization mengusung konsep permainan kecerdasan. Kontennya, berisi seputar uji pengetahuan pemain tentang Covid-19.

Menariknya lagi, tidak hanya sekedar bermain. Pemain dapat berbagi, atau bersedekah dari sejumlah skor yang diperoleh saat bermain.

"Jadi, ada organisasi (non-profit) yang menjadi donatur. Sehingga, pemain dapat menukarkan poinnya, di klik, ditukarkan alat perlindungan diri (APD) yang akan dikirimkan (disumbangkan) kepada tenaga medis atau rumah sakit," jelas Jibril.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kreasi para tim gugus tugas. Menurutnya, game tersebut cocok untuk dimainkan oleh anak-anak.

"Selain mereka bisa main game, juga bisa bersedekah. Tapi mereka juga dapat memahami Covid-19 ini virus apa dan penyebarannya seperti apa," kata Khofifah.

637