Home Kebencanaan Gugus Tugas Kebumen Buka Rekening Donasi Peduli Covid-19

Gugus Tugas Kebumen Buka Rekening Donasi Peduli Covid-19

Kebumen, Gatra.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah membuka rekening peduli Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk memudahkan pihak yang hendak berdonasi kemanusiaan pada masa wabah Covid-19 ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto mengatakan pembukaan rekening peduli Covid-19 ini juga dilakukan untuk mengadministrasikan kepedulian masyarakat, organisasi dan dunia usaha terhadap penanganan COVID-19 di Kabupaten Kebumen.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kebumen membuka rekening peduli COVID-19. Rekening ini dibuka guna memudahkan siapapun yang memiliki kepedulian untuk berbagi khusus untuk penanganan COVID-19,” ucapnya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/5).

Dia menjelaskan, Cokro rekening yang dibuka yakni melalui Bank Jateng dengan nomor rekening 3-008-25039-1 atau ke BPR BKK Kebumen No. 01-101-06018 atas nama Penangan COVID-19 Kebumen. "Hingga saat ini, jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp 15 juta rupiah lebih," jelas Cokro.

Sebelumnya, animo elemen masyarakat untuk membantu penanganan Covid-19 di Kebumen cukup tinggi. Terbukti, berbagai elemen masyarakat, baik perorangan maupun kelompok, berdonasi baik secara langsung kepada masyarakat maupun melalui lembaga pemerintah.

Selain perorangan, sejumlah perusahaan baik swasta maupun milik negara juga berdonasi dalam percepatan penanganan Covid-19 ini. Wujud donasi bermacam-macam, meliputi bahan pokok, masker, APD, hand sanitizer, dan lain sebagainya.

141