Home Politik Achmad Purnomo Mundur dari Pencalonan Pilkada Solo

Achmad Purnomo Mundur dari Pencalonan Pilkada Solo

Solo, Gatra.com - Bakal Calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo telah menyerahkan surat pengunduran diri untuk Pilkada kota Solo. Surat pengunduran diri itu diserahkan kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Saat ditemui, pria yang akrab disapa Purnomo ini mengatakan dirinya sudah memastikan untuk mundur dari pencalonan Pilkada. Bahkan dirinya juga menutup kemungkinan dipinang oleh partai lain.

"Saya nggak mau (dari partai lain). Saya hanya ingin lewat PDI Perjuangan," ucapnya Sabtu (30/5).

Purnomo menyerahkan surat pengunduran dirinya pada Kamis (28/5) lalu.

"Sudah saya serahkan. Saya berharap permohonan ini bisa dikabulkan," ucapnya.

Dirinya mengatakan kemundurannya dari Pilkada murni karena pandemi. Sehingga tidak ada alasan politik yang mempengaruhi kemundurannya.

"Alasan kemunduran saya bukan karena alasan politis, tapi karena nggak sampai hati saja. Saya nggak ada niatan pindah ke partai lain," ucapnya.

Dengan kebijakan pemerintah untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang dirinya bersikukuh mengajukan pengunduran diri. Dirinya berharap permohonannya ini bisa dikabulkan oleh DPC PDIP Solo.

"Saya berharap permohonannya dikabulkan. Kalau tidak ya sebagai kader yang baik saya harus taat pada tugas partai," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo telah menerima surat dari Purnomo. Proses selanjutnya akan diserahkan pada keputusan dari anggota DPC PDIP.

"Kami bahas dulu dengan DPC. Tapi kalau hasilnya tidak setuju Pak Pur mundur, ya Pak Pur tetap maju," ucapnya.

124