Home Politik Tracing dari Achmad Purnomo, Kadisdik Solo Positif Covid-19

Tracing dari Achmad Purnomo, Kadisdik Solo Positif Covid-19

Solo, Gatra.com - Satu orang kepala dinas dinyatakan positif Covid-19. Kepala dinas ini dinyatakan positif pasca menjalani swab hasil tracing dari Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani membenarkan mengenai hal ini. Kepala Dinas yang terkonfirmasi positif yakni Kepala Dinas Pendidikan Etty Retnowati.

"Ya beliau yang positif," ucap Ahyani, saat dikonfirmasi Senin (3/8).

Ahyani membenarkan jika Kepala Dinas Pendidikan Solo positif karena hasil tracing dari Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Dari hasil tracing tersebut, empat orang dinyatakan positif Covid-19.

Selain Kepala Dinas Pendidikan Etty Retnowati, ada satu aparatur sipil negara (ASN) dari bagian Humas Protokol yang dinyatakan Covid-19. Empat bagian yang berkantor dengan bagian Humas Protokol dalam satu gedung juga diberlakukan work from home (WFH).

"Jadi dari 102 orang hasil tracing pak Pur, empat orang positif. Dua ASN Solo, dua lainnya merupakan relasi non dinas," ucapnya.

Ahyani mengatakan saat ini dari total 102 orang yang ditracing dari Achmad Purnomo, hasilnya belum keluar semua. "Sangat memungkinkan juga hasilnya bertambah, sebab belum keluar semua," ucap Ahyani.

Selain itu Ahyani juga akan melakukan tracing untuk empat orang yang dinyatakan positif. Tracing ini diperuntukkan bagi keluarga dan orang yang berkontak erat dengan Kepala Dinas dan ASN yang positif.

"Mereka yang berkontak erat, termasuk keluarga dan kerabat," ucapnya.

256