Home Politik Datang ke KPU, Fakhrizal Undur Diri dari Polri

Datang ke KPU, Fakhrizal Undur Diri dari Polri

Padang, Gatra.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Fakhrizal-Genius Umar, telah mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Minggu siang (6/9).

Dalam sambutannya, mantan Kapolda Sumbar tersebut menyatakan, telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai anggota Polri. Pasalnya, setelah menjabat Kapolda Sumbar, Fakhrizal dipindahkan sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

"Begitu saya mendaftar ke KPU ini, saya sudah mundur selaku anggota Polri. Surat sudah saya sampaikan kepada Kapolri dan pimpinan saya, Kabarharkam Polri," kata Fakhrizal di Padang.

Kendati begitu, Fakhrizal mengakui surat pengunduran dirinya masih dalam proses disetujui. Dengan begitu, ia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya bersama Genius Umar hingga tanggal 9 Desember 2020 nanti. Apalagi, berkas pendaftarannya dinyatakan lengkap oleh KPU Sumbar.

Pantauan Gatra.com, bakal pasangan calon usuangan partai koalisi poros baru, yakni Golkar, PKB, dan NasDem ini diiringi oleh ratusan simpatisan pendukung. Mereka juga didampingi langsung oleh Ketua DPD Golkar Sumbar, Ketua DPW PKB Sumbar, Ketua DPW NasDem Sumbar, serta Ketua DPW PBB Sumbar.

"Kami berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Sumbar hingga pemungutan suara 9 Desember 2020 nanti. Insyaallah kalau Tuhan meridai kami bisa menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumbar," ujarnya.

Sementara itu, bakal calon wakil gubernur Sumbar, Genius Umar, menyebutkan,akan cuti sesuai ketentuan yang berlaku. Ia juga mengaku bahwa pihaknya telah mengatur komposisi untuk memenangkan Pilgub Sumbar 2020. Bahkan optimistis bisa memimpin Sumbar 5 tahun ke depan

501