Home Politik Gawat! Salah Nama Komisioner KPU di 132 Baliho Sosialisasi

Gawat! Salah Nama Komisioner KPU di 132 Baliho Sosialisasi

Batanghari, Gatra.com - Penulisan nama Komisioner KPU Batanghari, Jambi, Mustra pada 132 baliho terjadi kesalahan. Celakanya, semua baliho telah dilakukan pendistribusian ke Delapan Kecamatan dan 124 Desa/Kelurahan.

Temuan Gatra.com dilapangan, nama Mustra, S.Ag berubah jadi Mustar, S.Ag pada baliho KPU Batanghari bertulis INGAT!!!...Hari Rabu, 09 DESEMBER 2020 KITO PILIH CALON GUBERNUR JAMBI DAN WAKIL GUBERNUR JAMBI SERTA CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI BATANG HARI PADA PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020.

Mustra merupakan Komisioner KPU Batanghari Divisi Hukum dan Pengawasan. Musibah salah penulisan nama tidak menimpa Empat rekannya, A. Kadir, S.IP, Muhammad Apri, S.Pd.I, Harapan Nami, S.IP., M.M dan Hasyim.

"Sekretariat semestinya harus cek isi dan foto baliho sebelum diangkat dari percetakan. Sehingga kalau ada kesalahan penulisan nama atau foto, bisa segera diperbaiki sebelum pendistribusian ke semua desa dan kecamatan," kata Mustra kepada Gatra.com, Kamis (29/10).

Dia mengatakan kesalahan penulisan nama Komisioner KPU pada baliho sangat fatal dan memalukan. Banyak pesan singkat masuk ke gawai miliknya bertanya perihal keteledoran ini.

"Kejadian ini sangat memalukan. Artinya, sekretariat tidak teliti dan jeli. Secara pribadi saya maafkan, tapi secara lembaga tidak bisa saya maafkan," ucapnya dengan nada tinggi.

Dalam setiap gelaran rapat internal, dia mengaku selalu mengingatkan kepada semua pegawai Sekretariat dan Komisioner KPU Batanghari agar tertib administrasi. Jangan sampai kesalahan administrasi mencoreng lembaga.

"Padahal selalu saya ingatkan perihal ketelitian administrasi, silahkan tanya Ketua KPU dan komisioner lainnya kalau tidak percaya," ujarnya.

2116