Home Kebencanaan Astra Agro Antar Ini ke Gubernur Riau

Astra Agro Antar Ini ke Gubernur Riau

Pekanbaru, Gatra.com - Syamsuar nampak sumringah saat bertemu Dede Putra Kurniawan di komplek Gubernuran di kawasan jalan Diponegoro Pekanbaru, tadi sore.

"Ini 50 ribu lembar masker dari kami, Pak," kata CD Area Manager Riau Astra Agro Lestari Group (AALG) ini kepada Gubernur Riau itu.

"Terimakasih. Semua bantuan ini akan segera kami salurkan kepada masyarakat kita," ujar lelaki 66 tahun itu.

Sepanjang pandemi covid-19, AALG tidak hanya menyalurkan masker itu untuk masyarakat Riau. Sebelumnya, Group Astra ini sudah memberikan bantuan ventilator di dua kabupaten: Siak dan Pelalawan. Satu paket ventilator itu senilai Rp400 juta.

Di sekitar areal kerja perusahaan kata Dede, AALG juga ikut berperan, mulai dari mengajari masyarakat membikin hand sanitizer, memberikan bantuan sembako, hingga penyemprotan disinfektan.

"Awal-awal pandemi kan susah kita nyari hand sanitizer, makanya masyarakat kita pandu untuk membikin sendiri. Ini bagian dari sosialisasi protokol kesehatan kepada mereka," cerita Dede kepada Gatra.com usai menyerahkan bantuan itu.

"Selagi pandemi masih berlangsung, kami masih akan terus berpartisipasi lewat program kami yang disebut 'Nurani Astra'. Program itu tentu akan kami sesuaikan dengan program pemerintah," tambahnya.

Baca juga: Tentang Nurani Astra di Pandemi Corona

Sebetulnya, Dede tidak sendirian datang ke Gubernuran itu. Sejumlah perwakilan perusahaan juga datang mengantar bantuan, Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Riau, Lichwan Hartono, juga datang.

"Saya berharap kita semakin kompak dalam menghadapi pandemi ini. Sebab ini demi kita, demi masyarakat Riau. Terimakasih kepada semua perusahaan yang sudah berpartisipasi," kata Syamsuar.


Abdul Aziz

280