Home Kesehatan Wali Kota Kupang Terpapar Covid-19

Wali Kota Kupang Terpapar Covid-19

Kupang, Gatra.com – Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore terkonfirmasi positif covid-19. Ini sesuai hasil swab PCR Senin pagi (1/2). Saat ini Jefry menjalani isolasi mandiri di rumah. Roda pemerintahan tak terganggu karena tetap dikendalikan dari Rumah.

“Mulai hari ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan di rumah,” kata Juru bicara Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang, Ernest, Senin (1/2 ).

Ernest Ludji menjelaskan, setelah Wali Kota terpapar, Satgas Covid-19 Kota Kupang langsung melakukan tracing dan testing terhadap keluarga dan seluruh personel yang sehar-hari bertugas mendampingi Wali Kota dan keluarga. Mereka diantaraya para staf rumah tangga di Rumah Jabatan serta para ajudan atau pengawal pribadi.

“Syukur karena hasil tes swab PCR terhadap keluarga Wali Kota serta semua staf di rumah jabatan dinyatakan negatif. Termasuk isteri dan anak –anak,” kata Jefry.

Ernest menyebut bahwa kondisi kesehatan Wali Kota sehat-sehat saja.

Meski menjalani isolasi mandiri di rumah kata Ernest, Wali kota tetap mengendalikan roda pemerintahan bersama Wakil Wali Kota Kupang, Sekda Kota Kupang serta jajarannya.

“Roda pemerintahan di Pemkot Kupang tidak terganggu walau Wali Kota terpapar dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Soal Wakil Wali Kota Herman Man yang lebih dulu terpapar Covid -19 kata Ernest, saat ini kondisi kesehatannya sudah membaik. Sesuai hasil test Swab PCR, sudah negatif. Hanya masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

182