Home Info Satgas Covid-19 Jemaah Umrah Lakukan Karantina Mandiri di Madinah

Jemaah Umrah Lakukan Karantina Mandiri di Madinah

Jakarta, Gatra.com - Rombongan jemaah umrah penghargaan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan karantina mandiri di Madinah selama 3 hari.

Ketua rombongan Kapten Cba Ridwan Muttakin dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra.com di Jakarta, Senin (8/2), menyampaikan, rombongan tiba di Jeddah, Arab Saudi, pada 2 Februari lalu.

Menrutnya, rombongan branggotakan 53 orang ini seluruhnya dalam kondisi sehat. "Jemaah umrah jumlah 53 orang tiba di Bandara Jeddah dalam keadaan aman," ujarnya.

Ridwan menuturkan, stibanya di Jedah, rombongan langsung menuju Madinah dan menginap di hotel sekitaran Masjid Nabawi. Jemaah kemudian melakukan karantina mandiri sesuai dengan ketentuan otoritas setempat.

"Untuk karantina selama 3 hari sebelum kegiatan ziarah," katanya.

Ridwan mengungkapkan, pada hari kedua setelah tiba, seluruh jemaah terpantau sangat baik dan masih melakukan karantina mandiri di kamar masing-masing. Selama 3 hari, mereka tidak boleh keluar kamar.

Selama menjalankan karantina, para jemaah melakukan ibadah di kamarnya masing-masing. Adapun sarapan, makan siang dan malam diantar petugas hotel kkamarmasing-masing jemaah.

"Selama karantina, apabila ada kebutuhan lain dapat menghubungi muthowif atau muhasasah dan akan dibantu dalam hal tersebut," kata Ridwan.

326