Home Info Pemda Pelang Kenidai Masuk 3 Besar Kampung Adat Terpopuler

Pelang Kenidai Masuk 3 Besar Kampung Adat Terpopuler

Pagaralam, Gatra.com - Desa Pelang Kenidai yang merupakan desa tua di Kota Pagaralam masuk tiga besar jajaran Kampung Adat Terpopuler di Indonesia diajang Anugrah Pesona Indonesia  (API) tahun 2020.

Desa Pelang Kenidai mampu menyingkirkan ratusan kampung adat lainnya yang ada di Indonesia diajang Anungeruh Pesona Indonesia (API) tahun 2020. Masuknya Desa Pelang Kenidai Pagaralam di tiga besar kampung adat terpopuler tersebut bersama dua kampung ada lainnya yaitu Kampung Adat Namata, Kabupaten Sabu Raijua dan Kampung Sarugo, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Berlian sangat bangga dengan capaian yang didapat oleh Desa Pelang Kenidai.  "Sangat bangga dengan capaian ini, pasalnya Desa Pelang Kenidai bisa menyikirkan ratusan kampung adat lainnya yang ada di Indonesia," ujarnya.

Dikatakan Berlian, bahwa masih ada kesempatan Desa Pelang Kenidai bisa menjadi Kampung Adat Terpopuler. Pasalnya nanti pemenang dalam kategori ini akan diumumkan di Labuan Bajo nantinya.

"Untuk itu kami harapkan dukungan dan doa dari masyarakat Pagaralam agar Desa Pelang Kenidai akan menjadi Kampung Adat Terpopuler tahun 2020," katanya.

Dijelaskannya, dengan telah masuknya Desa Pelang Kenidai tiga besar maka akan menjadi perhatian banyak masyarakat Indonesia. Hal ini akan berdampak pada sektor pariwisata di Pagaralam dan di Desa Pelang Kenidai itu sendiri.

"Kita sudah berkoordinasi dengan sejumlah dinas untuk dapat berkomitmen bersama menjaga Desa Pelang Kenidai agar tetap menjadi desa adat di Pagaralam. Dan warganya diminta untuk tetap mempertahankan budaya dan adat yang ada saat ini agar tetap menjadi daya tarik dan wisata budaya nantinya," jelasnya

1047