Home Kebencanaan Sejumlah Nakes Terpapar Covid-19 Usai Divaksin

Sejumlah Nakes Terpapar Covid-19 Usai Divaksin

Rembang, Gatra.com- Gugus tugas penanganan Covid -19 Kabupaten Rembang menyebut sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) terpapar Covid -19 usai divaksin. Humas Gugus tugas penanganan Covid -19 Kabupaten Rembang, Arif Dwi Sulistya mengatakan setidaknya ada 4 Nakes yang terpapar virus Corona.

 

"Konfirmasi kami kepada RSUD dr Soetrasno Rembang ada 2 karyawan Faskes dan 2 tenaga kesehatan yang terpapar Covid -19 pasca vaksinasi pertama dan kedua," kata Arif kepada wartawan, Selasa (16/3).

Arif mengungkapkan dari empat orang tersebut, 3 orang telah dinyatakan sembuh dan satu orang masih menjalani perawatan di RSUD. "Dari 4 itu 3 sudah beraktivitas kembali dan masih ada satu orang yang dirawat yaitu tenaga kesehatan puskesmas," ucapnya.

"Keluhannya sedang, hanya batuk demam dan badan lemas. Tetapi untuk perawatan dilaksanakan di RSUD dr Soetrasno Rembang," terangnya.

Pemerintah Kabupaten Rembang sejauh ini telah menggelar vaksinasi sebanyak dua gelombang. Untuk gelombang pertama Nakes capaian vaksinasi sebanyak 80,6 persen. Sedangkan gelombang kedua tenaga publik baru berjalan 57,3 persen. "Capaiannya sedikit karena sampai dengan hari ini masih dilaksanakan vaksinasi tahap kedua," tandasnya.

623