Home Milenial Puan dan Muhadjir akan Bahas Pendidikan di Webinar MWA UI

Puan dan Muhadjir akan Bahas Pendidikan di Webinar MWA UI

Jakarta, Gatra.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani; dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi; akan pembicara kunci (keynote speaker) mengenai “Pembentukan Karakter Dalam Pendidikan Bagi Masa Depan Bangsa”.

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI), Saleh Husin, di Jakarta, Kamis (20/5), menyampaikan, Puan dan Muhadjir akan menjadi pembicara kunci dalam Webinar Series seri ke-3 dengan tema "Pendidikan Indonesia untuk Masa Depan Bangsa dan Kemanusiaan".

Menurut Saleh, MWA UI akan menggelar webinar tersebut pada Rabu, 2 Juni 2021, pukul 09.00–15.00 WIB. Webinar ini diharapkan menghasilkan output yang akan menjadi sumbangan pemikiran untuk Indonesia.

"Webinar ini akan menghasilkan, policy brief mengenai harapan, tantangan, dan strategi solusi menjawab persoalan-persoalan esensial pendidikan yang akan dirangkum oleh tim UI," katanya.

Webinar akan terdiri dari dua sesi kunci (keynote) dan dua sesi pleno (plenary), yang menghadirkan narasumber dan pembicara dengan pengetahuan, pengalaman, dan keahlian mumpuni di dalam hal-ihwal pendidikan.

Untuk sesi pleno I akan menampilkan pembicara Debora Comini (Perwakilan UNICEF untuk Indonesia), Prof. Dr. Greg Fealy (Australia-Indonesia Institute (AII); Australian National University (ANU)), KH.Abdul Hakim Mahfudz (Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang), Prof. Drs. Muhammad Nasir, M.Si, Akt., Ph.D (Ketua MWA Universitas Diponegoro). Sesi ini akan dimoderatori oleh Usman Kansong.

Pada sesi pleno II akan diawali dengan keynote speech oleh Puan Maharani dengan tema “Meninggalkan Menara Gading”. Pada ini menampilkan pembicara Nadiem Makarim, B.A., M.B.A. (Menteri Pendidikan, serta Kebudayaan dan Ristek RI), Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris (Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UI).

Kemudian, Dr. (HC) Noni Purnomo, B.Eng., M.B.A. (Anggota MWA UI & CEO Blue Bird Group), dan Randy Jusuf (Managing Director, Google Indonesia). Bertindak sebagai moderator pada sesi kedua adalah Don Bosco Selamun. Webinar ini terbuka bagi umum setelah terlebih dahulu melakukan registrasi melalui tautan http://ui.id/mwawebinarseri3

122