Home Olahraga Harry Kane: Raja Gol, Raja Umpan

Harry Kane: Raja Gol, Raja Umpan

London, Gatra.com – Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane tampil sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Pemain kelahiran 28 Juli 1993 ini mampu melesakkan 23 gol pada musim ini.

Kane unggul dari penyerang Liverpool Mohamed Salah yang mencetak 22 gol, maupun Bruno Fernandes dari Manchester United dengan 18 gol. Tak hanya jago menciptakan gol, Kane juga merupakan pencetak umpan terbanyak di Liga Inggris, yakni sebanyak 14 kali.

Kane unggul dari raja-raja umpan semacam Kevin De Bruyne dari Manchester City maupun Bruno Fernandes dari MU. De Bruyne dan Fernandes hanya mampu menciptakan 12 umpan selama kompetisi berlangsung.

Karenanya, Kane tak hanya meraih pengharagaan sepatu emas. Kane juga mendapatkan penghargaan Playmaker Awards lantaran memiliki jumlah assist terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Penyerang asal Inggris ini juga menciptakan satu gol dan satu umpan dalam laga pekan terakhir Liga Inggris musim ini melawan Leicester City, Minggu (23/5). Kontribusinya itu membawa Tottenham menang dengan skor 2-4 dalam laga tersebut.

Sejauh ini, Kane telah meraih tiga sepatu emas bersama Spurs. Sebelumnya, pemilik julukan Hurrikane itu menyabet penghargaan serupa secara beruntun pada musim 2015/16 dan 2016/17.

Arsitek sementara Tottenham Ryan Mason menilai Harry Kane pantas memenangkan Sepatu Emas dan Playmaker Awards. "Harry Kane pantas memenangkan Sepatu Emas hari ini. Seperti yang saya katakan selama ini, saya pikir dia adalah pemain terbaik di Liga Premier. Gol terbanyak dan assist terbanyak itu menjelaskan semua tentang Kane," katanya, seperti dikutip dari dari Football London.

Mason mengaku sangat terhormat telah bergabung dengan Kane. Menurutnya, hal itu merupakan sebuah pengalaman luar biasa bersama. “Saya sangat beruntung dalam lima minggu terakhir ini telah melatihnya. Dia mencetak gol-gol penting di momen-momen penting dan menunjukkan momen-momen cemerlang,” tandasnya.

184