Home Olahraga Lionel Messi, Kini Jadi Pemain Tanpa Klub

Lionel Messi, Kini Jadi Pemain Tanpa Klub

Barcelona, Gatra.com – Megabintang sepak bola Lionel Messi kini menjadi pemain yang tidak memiliki klub. Kontrak pemain Argentina dengan Barcelona telah habis pada 30 Juni 2021.

Hingga saat ini, belum ada pembaruan ikatan kerja sama antara Messi dengan Barcelona. Messi pun bisa bebas menentukan pilihannya. Apakah akan pindah ke klub lain, hingga pensiun dari lapangan hijau.

Klub yang ingin menggunakan jasa Messi juga tidak perlu mengeluarkan biaya transfer. Dengan berakhirnya kontrak bersama Barcelona, pemain kelahiran 24 Juni 1987 ini menyandang status pemain gratis.

Padahal Messi sudah menjadi icon dari Barcelona. Messi yang mengawali sepak bola dari Newell's Old Boys ini, merupakan pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Barcelona dengan 672 gol di semua ajang resmi.

Joan Laporta yang kembali terpilih sebagai presiden Barcelona pada Maret 2021, masih terus mengupayakan agar Messi tetap berada di klub asal Catalunya tersebut. Namun hingga saat ini belum ada kepastian.

Messi sendiri saat ini tengah fokus membela negaranya Argentina di ajang Copa America 2021 di Brasil. Di kompetisi tersebut, Messi yang juga kapten tim, berhasil membawa Argentina sebagai juara Grup A.

Argentina pun lolos ke babak perempat final, dan akan melawan peringkat keempat Grup B Ekuador, pada Minggu (4/7) pukul 08.00 WIB. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Estadio Olimpico Pedro Ludovico.

Pemilik enam gelar Ballon d'Or tersebut juga telah mencetak tiga gol dan menyumbangkan dua assist dalam empat penampilan di Copa America 2021.

427