Home Kesehatan Sehari Ada 7 Warga Kota Jambi Tewas karena Covid-19

Sehari Ada 7 Warga Kota Jambi Tewas karena Covid-19

Jambi, Gatra.com- Kasus kematian akibat Corona terus melonjak di Provinsi Jambi. Satgas Penanganan Covid-19 mencatat tujuh kasus kematian baru. "Ya, itu data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi pada Kamis kemarin," ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Jumat (23/7).
 
Johansyah menyebutkan, tujuh kasus meninggal tersebut semuanya berasal dari Kota Jambi. Mereka pun telah dimakamkan sesuai penanganan Covid-19. Dengan adanya penambahan, lanjut Johansyah, total kematian di Provinsi Jambi menjadi 341 orang. Selain itu, ada 359 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 dan 21 pasien sembuh.
 
Asal lima daerah, yakni Kota Jambi 251 orang, Kabupaten Muaro Jambi 103 orang, Kabupaten Merangin tiga orang, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur satu orang. "Sembuh sebanyak 21 orang itu asal Kota Jambi sepuluh orang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur sepuluh orang dan Kabupaten Tebo satu orang. Maka total warga Jambi dinyatakan sembuh mencapai 13.155 orang," kata Johansyah.
 
Satgas mengingatkan warga agar selalu meningkatkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Wajib memakai masker, mencuci tangan setelah beraktivitas, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Terutama bagi lansia yang memiliki komorbid untuk lebih waspada penularan dengan tidak bepergian. "Ada 3.747 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan," ujarnya.
183