Home Hukum Pelaku Teror Bom di Siantar Dibekuk Aparat

Pelaku Teror Bom di Siantar Dibekuk Aparat

Siantar, Gatra.com- Polres Kota Siantar berhasil mengamankan pelaku teror bom dalam tas. Pelaku adalah Renot Rianda, yang sempat membuat geger lewat aksinya menggantungkan ransel bertulis awas ada bom di Jalan Gunung Simanuk manuk, Kecamatan Siantar Barat kota Siantar.
 
Pria 40 tahun itu berhasil diringkus personal Satreskrim Polres Siantar sehari setelah Renot membuat geger pada Senin 30 semalam. Pelaku adalah warga Jalan Nusa Insah, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.
 
Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Edi Sukamto menerangkan pelaku telah diamankan. "Terduga pelaku mengakui ada membuat kegiatan seperti itu," terang Sukamto, Selasa (3/8).
 
Setelah pelaku berhasil diamankan, polisi kemudian melakukan rekontruksi disekitaran lokasi ditemukannya ransel berwana biru yang berisi bongkahan keramik.
 
Dalam rekontruksi diketahui Renot terlebih dahulu mengambil bongkahan keramik dari sungai di Taman Kehati yang tak jauh dari Rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar di Jalan MH Sitorus.
 
Bongkahan keramik kemudia dia masukan ke dalam tas dan membawanya ke lokasi dan menulis 'awas ada BOM pada tasnya dan menggantungkannya di jalan Gunung Simanuk Manuk. "Sempai saat ini masih kita periksa untuk mengetahui motif dari terduga pelaku. Soal kejiwaanya masih menunggu hasil keterangan dokter," katanya. 
585