Home Internasional 63 Penguin Afrika yang Terancam Punah Dibunuh Kawanan Lebah

63 Penguin Afrika yang Terancam Punah Dibunuh Kawanan Lebah

Cape Town, Gatra.com Sekawanan lebah telah membunuh 63 penguin Afrika yang terancam punah di sebuah pantai di luar Cape Town, Ibu Kota Afrika Selatan.

Stasiun berita Al Jazeera melaporkan pada Senin, (20/9) para hewan berjenis burung itu ditemukan mati pada hari Jumat, 20 September 2021, di Pantai Boulders, tujuan wisata populer di selatan Cape Town.

Menurut the International Union for Conservation of Nature (IUCN) Red List atau Daftar Merah Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam, penguin-penguin ini adalah bagian dari koloni penguin Afrika (Spheniscus demersus) yang tinggal di cagar alam, dan dinyatakan sedang terancam punah.

Catatan IUCN menyebutkan pantai tersebut adalah kawasan taman nasional, dan lebah madu itu merupakan bagian dari ekosistem. "Setelah tes, kami menemukan sengatan lebah di sekitar mata penguin," kata David Roberts, Dokter Hewan Klinis dan Bagian dari Yayasan Afrika Selatan untuk Konservasi Burung Pesisir, Minggu, (19/9).

"Ini adalah kejadian yang sangat langka. Kami tidak berharap itu sering terjadi, itu kebetulan. Ada juga lebah mati di tempat kejadian," imbuhnya.

477