Home Ekonomi Bardi Siap Layani Pasar Smart Home Tanah Air

Bardi Siap Layani Pasar Smart Home Tanah Air

Jakarta, Gatra.com – CEO Bardi Smart Home, Michael Saputra, mengatakan, pihaknya siap melayani pasar smart home Indonesia dan optimistis menjadi produsen industri hulu elektronik berskala nasional di Indonesia pada 2030.

“Siap melayani pasar Indonesia sesuai standar pelayanan harapan kami,” kata Michael dalam siaran pers, Sabtu (13/11).

Ia mengungkapkan, untuk melayani pasar smart home di Tanah Air, pihaknya telah melakukan grand launching Bardi di Indonesia.

Michael optimistis dapat merealisasikan target yang telah ditetapkan karena penggunaan teknologi otomasi rumah di Indonesia terutama di dunia IoT berkembang pesat pada beberapa tahun terakhir.

Pesatnya pengguaan teknologi otomasi rumah tersebut, lanjut Michael, memicu fase baru bagi perusahaan-perusahaan di industri otomasi rumah dalam memunculkan lingkungan yang benar-benar saling berhubungan dan mudah dikendalikan yang disebut smart home.

“Perangkat ini menawarkan kepada konsumen pemantauan perangkat rumah tangga biasa dan penghematan utilitas yang ditingkatkan,” katanya.

Michael mengungkapkan, Bardi Smart Home merupakan brand smart home asli Indonesia yang menyediakan berbagai produk smart home unggulan. Sejak didirikan pada akhir 2019, Bardi Smart Home telah berkembang dan telah memperluas penawaran produk pintarnya ke hampir 100 SKU, termasuk smart bulb, smart wakeup lights, pet feeders, dan water fountains.

“Semua produk smart home dari Bardi Smart Home ini dapat dihubungkan dan dikendalikan oleh Bardi Smart Home App Powered by Tuya, yang telah diunduh lebih dari 150.000 kali di Google Play store dan iOS,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Michael, pihaknya membuka showroom pertama di Jakarta pada 11 Desember 2020 dan pada bulan Agustus 2020, menjadi partner Google Home di Indonesia dengan keistimewaan penawaran paket penjualan Google Nest Bundle.

Ia menjelaskan, peluncuran ini terkait kesiapan stok produk dan layanan one-to-one di seluruh Indonesia selama 24/7. Peluncuran juga menandakan bahwa siap menuju milestone berikutnya, yaitu Bardi Net Export 2024.

Dengan terwujudnya milestone Net Export produk smart home by Desember 2024 dengan penetrasi pasar global, itu menandakan Bardi selangkah lebih maju menuju milestone yang ketiga, yaitu Groundbreaking Pubrik Industri Hulu Elektronik di Indonesia sebelum Desember 2027.

“Dengan pencapaian ketiga milestone ini, Bardi Smart Home yakin dapat merealisasikan visi 2030 menjadi produsen industri hulu elektronik berskala nasional di Indonesia,” katanya.

646