Home Pemilu 2024 Mengenal Si Baba, Maskot Pilkada Blora

Mengenal Si Baba, Maskot Pilkada Blora

Blora, Gatra.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora Jawa tengah meluncurkan Si Baba sebagai maskot Pilkada Blora 2024. Peluncuran maskot Si Baba dilakukan berbarengan dengan peluncuran jinggle Pilkada Blora, di lapangan Kridosono, Sabtu malam (1/6).

Ketua KPU Blora, Widi Nurintan mengatakan Si Baba atau istilahnya Barongan Blora, dipilih karena salah satu identitas asli Blora. Karakternya yang kuat diharapkan menjadi inspirasi KPU untuk menciptakan Pilkada yang sehat tanpa takut adanya tekanan dari berbagai pihak.

"Si Baba itu adalah Barongan Blora. Barongan adalah sumber kekuatan yang besar. Semoga maskot Si Baba ini kita mampu menciptakan Pilkada yang terbaik untuk masyarakat Blora," jelas Widi.

Dijelaskan Widi, Pada diri Si Baba juga mengenakan pakaian khas sedulur sikep samin. Selain itu, Sepatu yang digunakan juga kekinian.

"Kalau kita lihat Si Baba ini menggunakan pakaian sedulur sikep, dimana ajarannya adalah rendah hati, jujur, apa adanya itu yang akan kita lakukan. Dan Si Baba ini juga memakai sepatu kekinian, yang mana itu sebagai bentuk nyata kita juga ingin menggandeng anak muda untuk mensukseskan Pilkada Blora," terangnya.

Peluncuran Maskot Si Baba sendiri dilakukan dengan pemukulan gong oleh ketua KPU dengan disaksikan Bupati Blora Arief Rohman bersama jajaran Forkopimda. Mereka selanjutnya memperkenalkan Si Baba kepada ribuan warga yang hadir.

Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi barongan blora dipilih sebagai maskot Pilkada 2024. Ia berharap pelaksanaan Pilkada mendatang bisa berjalan penuh kesenangan dan kedamaian.

"Harapannya Pemilu yang akan datang bisa berjalan penuh keceriaan, kebahagiaan, dan penuh kerukunan dan kedamaian," ucapnya.

65